Monday, June 10, 2013

HATERS GONNA HATE - ARTIS - ARTIS PUJAAN PALING DIBENCI DI DUNIA

Menjadi tenar, dan dipuja oleh banyak fans tidak serta merta merupakan jaminan bahwa anda akan disukai semua orang. Berikut ini adalah jajaran beberapa artis pujaan yang sekaligus juga paling dibenci di dunia. Apakah anda menyukai atau justru membenci mereka anda sendiri yang menentukan!

1.  JUSTIN BIEBER

    Saya rasa sudah jadi rahasia umum kalau pemuda kelahiran Kanada ini merupakan pujaan wanita yang juga merupakan "Public Enemy no.1" dari kalangan artis. Tetapi kenapa mantan pacar Selena Gomez ini dibenci begitu banyak orang? Salah satu yang dianggap alasan utama membenarkan ketidaksukaan terhadap Justin adalah karena suaranya dianggap seperti wanita. Hal ini dianggap tidak sesuai dengan usianya dan bahkan ia sering dijadikan bahan lelucon di situs-situs internet (khususnya situs meme seperti 9gag) sebagai pria gay. 
      Alasan lainnya karena perilakunya yang dianggap tidak sopan dan menyinggung beberapa pihak termasuk fansnya. Salah satunya pernyataannya tentang Indonesia sebagai 'Random Country' (negara tidak penting) dan ejekannya terhadap aksen orang Inggris. Ditambah lagi perilakunya yang seolah merasa dirinya sebagai pria tertampan yang diingini semua wanita membuat publik menganggapnya sombong

2.  ONE DIRECTION

      Boyband asal Inggris ini ternyata juga masuk dalam kategori dibenci. Alasannya karena mereka menjadi tenar melalui sebuah program reality show menyanyi yang terkenal, dan orang-orang mencap mereka sebagai 'curang' dan mengambil jalan pintas untuk terkenal. Kritikus musik sering mengejek lirik dalam lagu-lagu One Direction yang dianggap klise dan tanpa makna. Memang tema dari lagu-lagu One Direction cenderung mengisahkan tentang cinta dan romantisme. Tema yang paling sering dijadikan lagu dan kelihatannya mulai membuat jenuh bagi beberapa orang. Ditambah lagi, lagu-lagu mereka dianggap kurang orisinil oleh beberapa orang. Meski demikian tetap saja lagu-lagu mereka masih disenangi oleh para remaja wanita, yah itu sebagian juga karena faktor tampang mereka yang tampan juga.

3.  KRISTEN STEWART DAN ROBERT PATTINSON

      Pemeran film Twilight ini sudah cukup dibenci semenjak peran duetnya dengan Robert Pattinson menghiasi layar lebar. Dan setelah ia ketahuan terlibat skandal dengan sutradara dari film yang dimainkannya ('Snow White and the Huntsman'), kebencian terhadapnya makin bertambah. Alasan awal dia sangat tidak disukai adalah karena tampilan wajahnya yang seolah tanpa ekspresi baik dalam film Twilight maupun dalam kehidupan sehari-hari. Mantan pacarnya Robert Pattinson juga termasuk dalam jajaran aktor pria yang paling dibenci oleh kaum lelaki. Alasannya? Akting dan penampilannya di film Twilight membuatnya diejek sebagai gay oleh para hater setianya sampai setelah the Twilight Saga tamat. Film mereka pun juga kena hujatan habis-habisan oleh kritikus film meskipun sukses secara komersil dan terkenal di kalangan remaja.

4.  GYWNETH PALTROW

 

      Kita sudah cukup familiar dengannya semenjak kemunculannya dalam seri film Iron Man dan juga the Avengers. Tapi ternyata Gywneth juga masuk dalam jajaran aktris wanita yang paling dibenci. Alasan utamanya adalah karena ia melarang anak-anaknya memakan makanan berkarbohidrat, yang oleh publik dianggap bentuk pengekangan terhadap hak anak. Padahal menurut pengakuannya, anak-anaknya mengidap alergi terhadap makanan berkarbohidrat dan hal ini dipertegas lagi oleh ahli medis, Dokter Oz. Meski dibenci, pemeran karakter Pepper Potts dalam film Iron Man, ini ternyata juga seorang wanita yang dermawan. Terbukti dengan keikutsertaan dan sumbangan materil yang diberikannya terhadap kegiatan-kegiatan amal.

5.  JENNIFER LOPEZ

      Iya. J-LO juga masuk dalam jajaran artis paling dibenci di dunia. Mengapa? Padahal dia sendiri masuk juga dalam jajaran 3 wanita tercantik di dunia, mengapa dia juga termasuk yang paling dibenci? Alasan utamanya karena ia dianggap sangat narsis dan terlalu membanggakan talenta dan kemolekan tubuhnya. Ia mulai sombong dengan posisinya sebagai Diva dan terlalu terobsesi dengan imej yang ditampilkan dirinya Bahkan Mariah Carrey pernah mengejek J-Lo dengan mengatakan ia lebih baik satu panggung dengan seekor babi dibanding dengan Jennifer Lopez.

6.  KIM KARDASHIAN


      Aktris sekaligus model ini memang sangat kental dengan kontroversi. Salah satu yang paling terkenal adalah skandal video mesumnya yang beredar di Youtube yang belakangan diisukan dijual oleh ibu kandungnya sendiri untuk memperoleh popularitas. Kim juga sering mendapat kecaman dari organisasi penyayang hewan PETA, karena perilakunya yang sering menggunakan mantel dari kulit hewan. Ia bersama dengan ibunya masuk dalam jajaran ini karena perilaku sensasional mereka yang bersifat negatif dan juga memuakkan bagi banyak pihak. 

7.  ANNE HATHAWAY

      Siapa sangka, ternyata pemeran Catwoman dalam film the dark knight rises, dan juga artis dalam film Black Swan ini juga masuk dalam jajaran artis paling dibenci. Star Magazine menempatkannya di nomor 9 dari 10 artis paling dibenci di dunia. Padahal seperti J-Lo dan Gywneth, Hathaway juga masuk jajaran wanita tercantik di dunia dan belum lama ini berhasil mendapatkan penghargaan Golden Globe karena kepiawaian aktingnya. Ia sering dikritik karena perilakunya yang dianggap berlebihan, dibuat-buat dan juga cara bicaranya yang dianggap oleh sebagian pihak, menyebalkan. Pihak kritikus menuduhnya telah berlebihan mengatur perilakunya agar memperoleh pujian dan simpati dari publik

APAKAH KITA BENAR - BENAR HARUS MEMBENCI MEREKA?

      Akhir kita, bagi para fans dari salah satu artis dalam daftar ini saya tidak bermaksud memojokkan atau menghina mereka. Yang saya tuliskan adalah pandangan publik terhadap mereka. Saya sendiri memandang para artis ini secara netral, malahan saya sejujurnya menyukai beberapa dari mereka. Tapi setiap orang memiliki penilalian dan pandangan yang berbeda terhadap sesuatu. 

     Bagi mereka yang nge-fans, tidak masalah semua orang berhak memiliki idolanya asalkan tetap cerdas memilah hal yang baik dan buruk yang bisa kita contoh dari mereka. Sedangkan bagi para haters, tidak masalah juga, toh masih banyak artis lain di luar sana yang mungkin sesuai dengan selera kalian. Daripada menghabiskan waktu menghujat seseorang bukankah lebih baik mencari hal lain yang lebih positif? :)
 

No comments: