Sunday, July 28, 2013

SERIAL BLEACH AKAN TAMAT - 5 MINGGU SEBELUM PERTEMPURAN FINAL!

Setelah berjalan selama hampir 12 tahun, serial manga populer 'Bleach' karangan Tite Kubo, akan segera memasuki babak terakhir. Hal ini dikonfirmasi pada akhir dari chapter 546, dan oleh Kubo sendiri dalam pengumuman resminya.

Jeda selama 5 minggu

Konfirmasi dari Kubo perihal jeda 5 minggu sebelum tamatnya Bleach.
Di akhir dari chapter 546 dijelaskan bahwa Bleach akan libur selama 5 minggu sebelum memasuki chapter pertempuran final. Kubo perlu waktu untuk menyusun cerita terakhirnya dengan baik maka dari itulah keputusan ini diambil. Memang sudah dari jauh-jauh hari Kubo mengatakan bahwa arc / cerita yang sedang berlangsung saat ini, yakni "Thousand Year Blood War.arc" (Perang Darah Seribu Tahun) akan menjadi cerita terakhir dari Bleach. Meski demikian banyak yang terkejut bahwa serial ini tampaknya akan berakhir lebih cepat dari yang tadinya diperkirakan.

Pertempuran Terakhir - Shinigami vs Quincy

 

Dalam cerita terakhir ini dikisahkan para shinigami soul society harus menghadapi musuh lama mereka yang kini menjadi musuh terkuat yang akan mereka hadapi, para Quincy. 1.000 tahun yang lalu para shinigami dibawah pimpinan Kapten Komandan Genryusai Shigekuni menghancurkan mereka dengan alasan para Quincy ternyata mengganggu kestabilan jiwa di dunia manusia dan spiritual yang dapat memicu kehancuran dunia. Namun rupanya pemimpin mereka Ywach (Juha-Bach) selamat dari pertempuran itu dan di masa kini bangkit kembali untuk membalas dendam terhadap para shinigami. Dibawah pimpinan Ywach, pasukan besar vandenreich (quincy) melakukan invasi besar-besaran. Soul society dibuat tidak berdaya, kekuatan bankai para kaptennya dicuri dengan kemampuan khusus para vandenreich. Dan puncaknya kapten komandan Genryusai terbunuh oleh Ywach.

Kemunculan Ichigo untuk menolong teman-temannya sesaat membuat pasukan musuh mundur, untuk sebuah alasan yang tidak jelas. Namun pertempuran singkatnya dengan Ywach membuat bankai Ichigo rusak dan ia terluka cukup buruk. Setelah invasi vandenreich usai, divisi 0, kelompok pengawal raja soul society dan terdiri dari beberapa shinigami terkuat datang untuk menjemput Ichigo, Renji, Rukia, dan Byakuya untuk menyembuhkan dan melatih mereka untuk bersiap menghadapi para vandenreich. Namun ditengah latihannya Ichigo menemukan kebenaran mengejutkan bahwa ia sebenarnya adalah keturunan Quincy yang ia dapat dari ibunya. Dan kebenaran yang lebih mengejutkan adalah bahwa zanpakutonya, Zangetsu sebenarnya adalah pecahan jiwa Ywach.

Sementara itu sahabat Ichigo, Ishida berkhianat dan justru memihak Ywach dan para vandenreich (atau setidaknya begitu yang terlihat). Dalam chapter teakhir diperlihatkan Ywach dan para vandenreich bersiap untuk kembali menyerang soul society, kali ini untuk benar-benar menghancurkannya. Kira-kira mampukah Ichigo menyelamatkan soul society dan mengalahkan sang kaisar quincy yang kejam itu?

No comments: