Sunday, July 14, 2013

10 FILM SUMMER BOX OFFICE 2013 YANG WAJIB TONTON!

Setiap liburan musim panas sudah menjadi 'tradisi' bagi hollywood untuk merilis sejumlah film-film unggulannya. Dan tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun 2013 ini sejumlah film-film keren siap menyerbu bioskop di seluruh dunia. Diantara sekian banyak film tersebut ada 6 film yang rasa patut berada di kategori wajib ditonton.

1. IRON  MAN  3 - Stark is back!

Tanggal main : 3 Mei 2013


Plot :
Mengambil latar tidak lama setelah 'The Avengers", film Iron Man 3 bakal mengisahkan pertarungan Tony Stark melawan musuhnya yang paling berbahaya sejauh ini. Ia adalah The Mandarin, seorang teroris kejam yang hendak menguasai dunia. Dan kini ia perlahan mulai menghancurkan hidup Stark dan mengancam akan merenggut semua orang yang dicintainya. Tony harus mengandalkan segala insting dan kecerdikannya untuk sekali lagi menyelamatkan dunia sebagai sang 'manusia besi'.

Untungnya Tony tidak sendiri, sahabat karibnya Rhodes dan asisten sekaligus pacarnya Pepper tetap berada di sisinya. Dan bukan hanya itu saja mereka juga mendapat armor suit dan bersama dengan sejumlah koleksi Tony yang lain mereka akan bahu membahu melawan The Mandarin dan para anteknya!

Trailer :

2. MAN  OF  STEEL - petualangan terbaru dan teranyar dari Superman


Tanggal main : 14 Juni 2013

Plot :
Film ini mengisahkan seorang pria yang bekerja sebagai wartawan di sesuatu surat kabar yang bernama Clark Kent ( Kal-El/Superman ) yang diperankan oleh Henry Cavill. Dia jadi aneh serta terasing dengan kemampuan yang dimilikinya. Datang dari planet yang amat jauh yang bernama Krypton serta terdampar di bumi, menyebabkan sesuatu pertanyaan untuk Clark, kenapa saya dapat ada di sini ?. Di sini Clark diasuh oleh pasangan Jonathan Kent yang diperankan oleh Kevin Costner serta Martha ( Diane Lane ). Mereka berdua mengajari clark banyak perihal perihal rutinitas manusia bumi.



Lambat laun Clark mulai menyadari kekuatan istimewanya itu suatu hari akan dibutuhkan untuk melindungi yang lemah dari ancaman mara bahaya. Didalam film ini, musuh utama superman yaitu Jenderal Zod serta Faora/Ursa. Mereka ingin membunuh Superman dikarenakan ayah Superman Jor-El dulu memenjarakan mereka di Phantom Zone. Dalam film ini kita akan disuguhkan dengan berbagai adegan pertarungan epik antar manusia super, yang jelas sayang untuk dilewatkan.


Trailer :

3. DESPICABLE  ME  2  - kembalinya para minions

Tanggal main : 5 Juli 2013

Plot :
Gru bersama ketiga putri angkatnya dan sepasukan minionnya yang imut kembali lagi dalam petualangan terbaru mereka. Kali ini Gru direkrut oleh sebuah organisasi yang disebut "anti villain league" yang membutuhkan bantuan sang mantan penjahat itu untuk melawan seorang penjahat super bernama El Macho. Pada saat yang sama ia juga dibantu oleh seorang agen anti villain yang eksentrik bernama Lucy Wilde yang bakal menjadi love interest Gru di film ini.

Namun masalah bertambah pelik manakala putri angkatnya yang tertua Margo justru malah tengah dekat dengan putra El-Macho. Ditambah lagi para minion milik Gru diam-diam diculik untuk sebuah tujuan mengerikan. Lantas mampukah Gru menangani hal tersebut dan sekali lagi menjadi pahlawan?

Trailer :

4. MONSTER  UNIVERSITY - kisah para monster saat kuliah


Tanggal main : 21 Juni 2013

Plot : 
Masa kuliah memang selalu penuh dengan kenangan baik unik, memalukan dan konyol. Dan hal tersebut juga berlaku buat duo monster Sully dan Mike. Masa kuliah juga menjadi saat pertama kalinya kedua pasangan yang sekilas tidak cocok ini bertemu. Rupanya saat kuliah Sully dan Mike belum seakrab sekarang dan justru malah menjadi musuh bebuyutan karena pandangan mereka yang selalu berbeda.

Di satu sisi Sully adalah mahasiswa berbakat dan jago menakut-nakuti secara alami, namun kelakuannya urakan dan tidak teratur. Sementara Mike jago secara akademis namun kurang menakutkan. Keduanya saling bersaing menjadi yang terbaik, tapi pada akhirnya kedua monster itu dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka harus mau bekerja sama agar bisa keluar dari masalah yang tengah mengintai mereka.

Trailer :
 

5. PASIFIC  RIM - pertarungan robot vs monster

 

Tanggal main : 12 Juli, 2013 

Plot :
'Untuk melawan monster, kami menciptakan monster'. Begitulah tagline dari film epik arahan Guilermo Del Toro ini. Mengisahkan tentang pertempuran antara manusia melawan monster-monster raksasa yang disebut Kaiju yang muncul dari dasar samudra Pasifik. Perbedaan kekuatan para Kaiju dengan umat manusia begitu besar sampai-sampai umat manusia terancam musnah oleh mereka.

Tapi manusia tidak menyerah begitu saja. Mereka menciptakan sebuah robot raksasa yang bisa bersatu dengan pengendalinya yang disebut Jaegers. Robot-robot raksasa ini menjadi senjata andalan umat manusia untuk melawan bangsa Kaiju yang ganas dan mengklaim kembali dunia mereka. Pertarungan ini 

Trailer :

6. STAR  TREK  : INTO  THE  DARKNESS - petualangan seru di luar angkasa


Tanggal main : 16 Mei 2013

Plot : 
Merupakan film ke-12 dari seri franchise Star Trek dan merupakan sekuel dari film Star Trek tahun 2009 yang diarahi oleh J.J. Abrams.

Ketika para kru kapal Enterprise kembali ke bumi, mereka menemukan sebuah teror dengan kekuatan yang luar biasa dan memutuskan untuk kembali meninggalkan bumi yang sedang dalam kehancuran. Dengan tujuan pribadi, Kapten Kirk (Chris Pine) memimpin menuju zona perang untuk menangkap seorang pemusnah massal (Benedict  Cumberbatch). Kirk bertarung antara kehidupan dan kematian, diujinya rasa cinta, terkoyaknya persahabatan, dan pengorbanan yang harus ia buat untuk keluarga Kirk satu-satunya: kru kapal Enterprise. Dengan sejumlah aktor terkenal sebagai pemainnya dan visual efek spektakuler, film ini layak masuk dalam daftar tontonan anda!

Trailer :

7. THE  WOLVERINE - petualangan sang superhero bercakar maut


Tanggal main : 26 Juli 2013 

Plot :
Film terbaru Wolverine ini adalah sebuah film stand alone, yang artinya tidak berhubungan dengan film-film X-Men sebelumnya. Film ini nantinya akan mengisahkan tentang Logan (the Wolverine) sebelum ia bergabung dalam X-Men. 

Diawali dengan cerita masa kecil Logan "Wolverine" (Hugh Jackman) dan saudaranya Victor Creed “Sabretooth” (Liev Schreiber) . Pertemuannya dengan William Stryker (Danny Huston) pimpinan proyek Weapon-X akhirnya membuat kedua bersaudara ini saling bermusuhan.  Setelah kekasihnya dibunuh oleh Victor, Logan pun menuntut balas tapi ia gagal dan dikalahkan oleh Victor.

Ia pun mencari bantuan dari Stryker, yang kemudian mengubah senjata cakarnya menjadi lebih kuat. Namun Logan akan segera menemukan kebenaran mengejutkan dibalik semua itu, saat ia mengetahui rencana Stryker yang sebenarnya.

Trailer :

8. THE  LONE  RANGER - saat Kapten Jack Sparrow berpetualang di barat


Tanggal main : 3 Juli 2013 

Plot :
Johnny Depp kembali dalam petualangan gilanya yang terbaru. Kali ini ia akan bermain sebagai  Tonto, seorang indian eksentrik yang menjadi salah salah satu karakter utama dalam film bergenre western ini.

Film ini sendiri bakal mengisahkan petualangan kisah dua pahlawan barat "The lone ranger", sang pahlawan bertopeng dan temannya Tonto, Indian yang diperankan oleh Depp. Mereka berdua harus memerangi berbagai kriminalitas yang meraja lela di barat dan pada akhirnya menghadapi musuh terkuat dan paling berbahaya dari semua yakni para pemerintah korup dengan harta melimpah yang bisa dan tega melakukan apa saja demi keuntungan pribadi. Aroma Pirates of the Caribbean memang cukup akrab dengan film ini. Selain adanya Depp, film ini bakal disutradai oleh Gore Verbinski dan naskahnya ditulis oleh Ted Elliot dan Terry Roshio yang sama-sama terlibat dalam pembuatan seri film Pirates.

Trailer :  

9. ELYSIUM - kisah kesenjangan hidup di masa depan

Tanggal main : 9 Agustus 2013 

Plot :
Mengambil latar di masa depan, yakni tahun 2154 dimana manusia terbagi menjadi dua kalangan. Kalangan yang amat kaya tinggal di sebuah stasiun luar angkasa yang disebut Elysium dan kalangan miskin yang tinggal di bui yang kini sudah hancur dan kelebihan penduduk.

Namun adalah seorang pemuda bernama Max yang bangkit untuk melawan sikap sewenang-wenang tersebut. Ia berjuang untuk menuntut hak hidup layak dan juga kesetaraan bagi para penduduk miskin lainnya. Tapi akankah ia berhasil dengan adanya pihak yang berusaha untuk menegaskan diskriminasi tersebut? Selain memiliki premis yang menarik film ini disutradai oleh Neil Blomkampf yang juga telah menyutradai film district 9, dan bakalan dibintangi oleh aktor terkenal semacam Matt Damon. Jadi saya rasa film sci-fi ini layak untuk dicoba!

Trailer :

10. WORLD WAR Z - perang manusia vs zombie 


Tanggal main : 21 Juni 2013 

Plot :
Satu lagi film bergenre zombie apocalypse bagi anda. Film yang dibintangi oleh Brad Pitt kali ini akan menceritakan tentang penyerangan besar-besaran para zombie ke seluruh dunia. Manusia dibuat tidak berdaya oleh para makhluk-makhluk mengerikan ini dan dalam sekejap berada di ambang kepunahan. Sekilas memang mirip seperti resident evil, satu-satunya yang kurang dari film ini hanya Alice dan Umbrella Corp. Tapi biarpun ada kemiripan premis tapi saya rasa film ini cukup menjanjikan dan bakalan menegangkan. Seperti biasa hanya segelintir orang yang akan selamat dan mereka inilah yang harus bahu membahu untuk bertahan hidup dan menyelamatkan dunia mereka dari kehancuran.

Trailer :


Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang berguna!

No comments: