Friday, May 24, 2013

PEKERJAAN - PEKERJAAN TERANEH & TERGILA DI DUNIA

Kita seringkali mengeluhkan berbagai profesi yang kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Kita menganggapnya repot, membosankan, atau upah yang didapat kurang memuaskan.  Nah, tapi sebelum anda lanjut mengeluhkan pekerjaan yang anda jalani, coba bandingkan dengan kumpulan pekerjaan - pekerjaan sinting dan cenderung tidak masuk akal berikut ini...

Jujur saja, kalau kalian disuruh memilih pasti kalian lebih memilih yang kiri

Dari judulnya saja sudah bisa diperkirakan, bila anda mengambil pekerjaan yang satu ini anda harus bersiap menguji berbagai contoh aroma baru yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan. Mulai dari menguji bau pengharum, minuman, sampai deodoran. Untuk penguji bau deodoran mereka harus siap menciumi bau ketek (yang sudah diolesi deodoran) untuk mengetes apakah deodoran itu tetap wangi atau justru menimbulkan bau yang lebih tak sedap bila bercampur keringat.

"Semuanya baik-baik saja kan, dok?"

Percobaan dengan manusia sebagai subjek penelitian ternyata tidak hanya dalam film fiksi ilmiah. Yah, biar bagaimanapun tikus / binatang lain yang sering dijadikan objek penelitian punya batasan. Ilmuwan membutuhkan beberapa orang yang sukarela menyumbangkan tubuhnya menjadi subjek eksperimen berbagai jenis obat-obatan sebelum obat tersebut dijual ke pasaran. Bayarannya sih lumayan dan tidak butuh pendidikan atau pengalaman khusus. Resikonya? Kadang tes itu bisa berdampak buruk bagi tubuh atau bahkan dapat membahayakan keselamatan nyawa sang subjek dalam kondisi tertentu!
"Yo! Mau ikutan nongkrong bareng disini?"
Ingin merasakan bagaimana menjadi pawang buaya seperti Steve Irwin. Ini mungkin pekerjaan yang cocok (atau sangat tidak cocok) buat anda. Kebun binatang dan taman hiburan seringkali membuka lowongan pekerjaan untuk menangani reptil-reptil prasejarah ini. Terkadang, pawang buaya juga suka dipanggil untuk mengatasi masalah buaya yang berada terlalu dekat dengan lingkungan penduduk. Resiko pekerjaannya saya rasa cukup jelas, anda mungkin akan kehilangan 1 atau 2 bagian tubuh anda bila anda lengah, atau kemungkinan terburuk jelas anda akan berakhir diperut buaya. Tapi ketegangan itulah yang membuat pekerjaan ini diminati segelintir orang.

Kira-kira bagaimana rasa "pedigree" menurut orang ini ?

Pada dasarnya pekerjaan ini sama seperti tester produk makanan lainnya, kecuali makanan yang akan anda cicipi biasanya disajikan di mangkok makan hewan peliharaan anda. Pekerjaan ini dibutuhkan karena hewan tentunya tidak bisa bicara untuk mengatakan bagaimana kualitas makanannya, sehingga mereka mempekerjakan beberapa orang untuk menguji tekstur dan rasa makanan tersebut. Sisi baiknya setidaknya anda akan merasa lebih dekat dengan peliharaan anda (mungkin)...


"Percayalah, aku seorang profesional !"

Pekerjaan ini sebenarnya sangat sederhana, anda cukup diam berpose, berdiri, atau kadang diikat pada suatu roda, lalu dilempari sejumlah pisau. Anda tidak perlu melakukan apa-apa selain berdoa agar pisau itu tidak meleset mengenai tubuh anda. Biasanya yang dipilih dalam profesi ini adalah wanita-wanita seksi bertubuh molek, yang entah karena yakin pada kemampuan si pelempar atau karena dibayar cukup mahal, rela mempertaruhkan tubuh dan nyawanya untuk atraksi ini.


Nama pekerjaan aslinya "Barnyard Masturbator" & sayangnya ini terjemahan terbaik yang bisa saya buat

Yah, judulnya mungkin agak aneh, tapi pekerjaan aslinya jauh lebih aneh lagi. Anda harus membuat beberapa hewan ternak seperti babi, kuda, dan sapi agar bermasturbasi untuk tujuan inseminasi buatan. Ada 2 cara melakukannya, pertama dengan menggunakan alat pengejut untuk memberi sedikit kejutan listrik untuk membuat si hewan terpicu, atau dengan cara klasik yaitu...dengan tangan kosong. Saya rasa, saya tidak perlu menjelaskan lebih lanjut soal yang satu ini...


"Kebersihan adalah prioritas nomor satu !"
Pernahkah anda naik roller coaster di taman hiburan? Menegangkan dan bagi beberapa dari anda membuat pusing bukan? Kadang-kadang tidak jarang ada dari mereka yang muntah, sangking pusingnya berputar-putar menaiki wahana dengan kecepatan ratusan kilometer per jam ini. Bagaimana mengatasi muntahan yang membuat kotor lintasan itu? Pengelola taman hiburan seringkali mempekerjakan beberapa orang untuk membersihkan muntah dari lintasan, demi menjaga kebersihan dan kenyamanan pengguna wahana. Anda harus berterima kasih pada mereka, tanpa mereka wahana coaster yang sering anda naiki mungkin sudah penuh dengan muntah dan terlalu menjijikan untuk anda naiki!


Pekerjaan impian bagi semua gamer di dunia, atau benarkah demikian...?

Bagi anda para gamer ini mungkin pekerjaan yang cocok bagi anda. Dalam pekerjaan ini tugas anda adalah menguji bagaimana kualitas grafis, performa, serta memeriksa adakah bug atau glitch (gangguan pada game) dalam sebuah game. Tujuannya agar pembeli game nantinya bisa menikmati game tersebut secara lancar tanpa adanya gangguan di tengah permainan. Sisi positifnya tentu anda bisa bekerja sambil meluangkan waktu untuk hobi anda, namun kelemahannya pekerjaan menguji sebuah game tidak akan berlangsung lama sehingga anda harus segera mencari game baru untuk diuji.


"Jangan ganggu! Aku sedang mencoba untuk bekerja disini!"


Seharusnya ini jadi pekerjaan termudah bagi anda para pemalas yang terlalu ngantuk untuk meninggalkan tempat tidur anda. Hotel-hotel mewah atau perusahaan tempat tidur mahal seringkali mempekerjakan orang-orang yang telah berpengalaman, ahli, dan teruji dalam bidang tidur untuk menguji kualitas ranjang mereka. Apakah cukup nyaman atau tidak. Terkadang untuk beberapa hotel dibutuhkan kriteria khusus misalnya mau untuk tidur selama 1 bulan atau lebih di hotel, memposting di internet bagaimana kualitas hotel tersebut, dan diharapkan memiliki kemampuan berbahasa asing. Jadi anda memang harus punya "keahlian khusus" untuk menekuni atau lebih tepatnya tidur di bidang ini.



Merasa sulit beternak hewan budidaya yang umum seperti ikan & udang, atau tidak cukup modal untuk memiliki hewan ternak seperti kambing atau sapi. Hewan yang satu ini cocok untuk anda (mungkin...). Yang anda butuhkan hanya tanah, sedikit pakan cacing, beberapa cacing (tentu saja kita kan beternak cacing?!), dan jangan lupa sedikit pengetahuan cacing. Anda harus bisa membedakan jenis serta mengetahui bagaimana menciptakan kondisi lingkungan yang sesuai bagi ternak anda yang mengeliat-geliat tersebut. Keuntungannya, anda hanya butuh modal kecil dan cacing cukup dibutuhkan baik untuk pakan ikan atau hewan peiharaan maupun untuk menggemburkan tanah. Jadi prospeknya tidak sesuram yang anda pikirkan!


"Selamat nyonya, anda mendapatkan putra kembar!"

Logika alasan adanya pekerjaan ini cukup simpel, bayi tidak bisa mengatakan apa jenis kelaminnya, apalagi bayi binatang, Sehingga dibutuhkanlah orang-orang ini yang ahli menguji jenis kelamin anak ayam yang baru menetas. Bila jantan, maka akan dimanfaatkan dagingnya, sedangkan kalau betina akan dimanfaatkan sebagai ayam petelur. Anda harus menangani bayi-bayi rapuh ini dengan lembut dan pada saat yang sama anda dituntut memiliki mata yang tajam untuk menentukan apakah ayam itu punya kemaluan (maaf) atau tidak.


Tenang saja tidak ada ular yang terluka selama pengambilan foto ini, satu-satunya yang terluka hanya si pemerah dan forografernya ( just kidding)

Mungkin terdengar konyol, buat apa repot-repot mempertaruhkan nyawa memerah racun ular berbisa. Tapi pikirkan lagi, racun yang "diperah" itu nantinya akan diproses untuk memproduksi anti-bisa yang dapat menyelamatkan nyawa jutaan orang di seluruh dunia yang tiap tahun digigit oleh berbagai jenis ular berbisa. Ular berbisa seperti kobra, ular derik dan sejenisnya seringkali menjadi subjek utama "pemerahan" ini.


"This is bull-shit!"
Menjadi badut yang suka menghibur di pesta ulang tahun anak-anak mungkin sudah biasa. Tapi kalau menjadi badut untuk mengalihkan perhatian seekor banteng seberat 900 kg adalah cerita yang berbeda. Dalam rodeo di A.S, seseorang akan menaiki banteng sebagai bagian dari acara hiburan, dan seringkali mereka terjatuh dari punggung si banteng yang tengah mengamuk. Disinilah si badut rodeo dibutuhkan, yakni untuk mengalihkan perhatian sang banteng agar tidak menyerang si pengendara banteng. Dan inilah bagian tidak enak dari pekerjaan ini, secepat atau segesit apapun anda pasti akan ada satu kesempatan dimana si banteng berhasil menanduk bokong anda atau seringkali mematahkan beberapa tulang anda.


Saya rasa pekerjaan ini tidak terlalu dipakai di Indonesia, yang lebih suka pakai tangan daripada tisu untuk membersihkan "itu"

Seringkali tisu toilet memberikan jaminan bahwa produk tisunya tidak beraroma. Perusahaan tisu memperkerjakan sejumlah orang dengan penciuman peka, untuk memastikan bahwa tisu keluaran mereka sama sekali tidak beraroma. Baik sebelum, pada saat, dan setelah tisu tersebut digunakan. Lagi-lagi sekumpulan orang "berhidung baja". Tapi ia tetap saja dibutuhkan untuk memastikan agar tisu tidak mengeluarkan aroma/bau apapun yang mencolok yang dapat mengganggu konsumen.


"Masuk saja airnya nggak apa-apa kok!"
Seringkali saat bermain golf, pemainnya secara tidak sengaja memasukkan bola ke dalam kolam. Kenyataannya di Amerika Serikat tiap tahun ada sekitar 200 juta bola golf yang tercebut ke dalam kolam. Lantas apakah bola yang sudah masuk ke dalam kolam itu dibiarkan saja? Tentu tidak. Ada para penyelam khusus yang dipekerjakan untuk menyelam ke dalam tiap-tiap kolam untuk memunguti bola golf di dalam air. Kedengarannya memang simpel, tetapi pekerjaan ini lebih berbahaya dari yang anda duga. Perairan kolam seringkali keruh, dipenuhi pestisida, dan tidak jarang ada ular beracun atau buaya aligator yang bersarang di sana. Konon ada beberapa orang yang tewas saat melakukan pekerjaan ini. Makanya tidak heran pekerjaan yang tampaknya "simpel" ini digaji cukup besar disana.


Membayangkan rasanya saja sudah ingin muntah!

Yang satu ini mungkin salah satu pekerjaan paling ekstrem di dunia. Pernah anda pikirkan bagaimana acara seperti fear factor meloloskan tantangan mautnya yang menjijikkan untuk dilakukan oleh para peserta acara? Rupanya ada beberapa orang yang menjadi penguji dari tantangan menjijikan tersebut. Pada dasarnya mereka memakan kecoa, kotoran, bangkai, dll dan memastikan bahwa itu cukup aman untuk dilakukan bagi para peserta nantinya.

Jadi bagaimana, anda tertarik memilih satu? Yah, sebaiknya anda pikirkan matang-matang dulu, daripada, menyesal kemudian. Ingat, yang terpenting dari pekerjaan bukanlah sebesar apa gajinya, atau sekeren apa pekerjaan itu dipandang, tapi kecintaan dan ketekunan kita dalam menjalaninya! Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih!

(source : listverse.com, careersearch.com, womansday.com)

No comments: